Deretan mesin perang milik Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang berjajar di halaman Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, diserbu ribuan pelajar.
Pelajar SMP Negeri 1 Karangploso ini datang dengan berduyun-duyun ke markas pasukan elit TNI AD tersebut. Mereka begitu mengagumi mesin-mesin perang canggih, yang digunakan prajurit Kostrad untuk menjaga kedaulatan setiap jengkal wilayah Indonesia.
Mesin-mesin perang ini sengaja dihadirkan untuk disaksikan masyarakat umum, termasuk para pelajar, sebagai salah satu kegiatan peringatan 59 tahun Kostrad. Pameran mesin perang Kostrad ini, dibuka secara langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Yuniarto.
Menurut jenderal bintang dua tersebut, pameran ini merupakan wujud kesiapan personel dan alat utama sistem senjata (Alutsista) Divif 2 Kostrad dalam menghadapi berbagai bentuk tugas yang akan diberikan, baik dalam operasi militer untuk perang, maupun operasi militer selain perang.
“Melalui pameran ini, secara khusus diharapkan akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan strategi dan sekaligus kekuatan yang tidak tertandingi dalam implementasi konsep sistem pertahanan rakyat semesta. Bersama rakyat, TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Indonesia,” tegasnya.
Dalam Pameran Mesin Perang Kostrad ini digelar berbagai jenis senjata berat hingga ringan, di antaranya Roket Astros, Tank Leopard, Rudal Mistral Atlas, Excavator Spider, Tank ATV Amphibi, Ransus Jihandak, serta berbagai jenis Alutsista dari satuan di Divif 2 Kostrad.

By smpn1karangploso

Meraih Prestasi Bersama Sekolah Kebanggaanku

One thought on “Pameran Mesin Perang Dalam Rangha HUT ke-59 Kostrad”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *